Bedanya Youtuber, Selebgram, dan Blogger

Bedanya Youtuber, Selebgram, dan Blogger

Youtuber Selebgram dan Bloger adalah tiga istilah yang berhubungan dengan media sosial dan konten digital.

Meskipun ada beberapa persamaan di antara mereka, ada perbedaan utama dalam cara mereka menciptakan dan menghadirkan konten serta platform yang mereka gunakan.

Berikut ini adalah perbedaan antara Youtuber Selebgram dan Bloger :

1. Youtuber

Youtuber adalah seseorang yang menciptakan, menghasilkan, dan mengunggah konten video di platform YouTube. Seorang youtuber dapat fokus pada berbagai jenis konten, termasuk vlog pribadi, tutorial, ulasan produk, musik, komedi, gaming, atau topik spesifik lainnya.

Mereka sering kali memiliki saluran YouTube yang didedikasikan untuk konten mereka dan membangun basis penggemar yang setia.

Tanggung Jawab Youtuber

Sebagai seorang youtuber, mereka bertanggung jawab untuk membuat video yang menarik dan relevan bagi audiens mereka.

Mereka dapat menggunakan berbagai teknik editing, efek visual, dan gaya penyajian yang berbeda untuk menarik perhatian dan mempertahankan pemirsa. Youtuber juga dapat berinteraksi dengan penggemar mereka melalui komentar, live streaming, atau platform media sosial lainnya.

Jenis Influencer Berdasarkan Jumlah Followernya

Pendapatan Youtuber

Pendapatan seorang youtuber dapat berasal dari beberapa sumber, seperti iklan yang ditayangkan di video mereka melalui program monetisasi YouTube, sponsorship dari merek atau perusahaan, penjualan merchandise atau produk digital, donasi dari penggemar melalui fitur Super Chat atau Patreon, atau bahkan kegiatan live streaming.

Beberapa youtuber yang sangat sukses juga dapat memperoleh pendapatan melalui kontrak dengan agen atau perusahaan produksi, penampilan di acara-acara atau acara langsung, atau kesempatan lain yang muncul melalui popularitas mereka di platform YouTube.

Baca juga How To Become Successful Youtuber

2. Selebgram

Selebgram adalah singkatan dari “selebriti Instagram.” Istilah ini mengacu pada seseorang yang terkenal atau memiliki pengikut yang besar di platform media sosial Instagram.

Mereka sering kali dikenal karena konten foto dan video yang menarik, gaya hidup yang menarik, atau keahlian tertentu yang mereka tampilkan melalui akun Instagram mereka.

Tanggung Jawab Selebgram

Selebgram sering membangun pengikut yang besar melalui konten visual yang menarik dan estetika yang menarik. Mereka sering berbagi foto-foto dengan komposisi visual yang menarik, pencahayaan yang sempurna, gaya busana yang menonjol, atau gaya hidup yang menginspirasi.

Tips Memilih Influncer Yang Tepat Untuk Bisnis

Selebgram sering bekerja sama dengan merek untuk endorsement dan promosi produk, serta dapat memanfaatkan iklan yang disematkan di dalam postingan mereka.

Pendapatan Selebgram

Pendapatan seorang selebgram dapat berasal dari beberapa sumber, termasuk iklan yang ditayangkan di postingan mereka, sponsorship dari merek atau perusahaan, penjualan produk atau merchandise dengan merek mereka sendiri, atau bahkan tampil di acara atau acara lain sebagai tamu terhormat.

Baca Juga Mengoptimalkan Instagram Stories untuk Keberhasilan Bisnis Kamu

Beberapa selebgram yang sangat populer juga dapat memperoleh pendapatan dari kontrak dengan agen atau perusahaan manajemen yang membantu mereka dalam memanfaatkan popularitas mereka di platform Instagram dan meluaskan jangkauan mereka ke saluran media lainnya.

Penting untuk dicatat bahwa tidak semua selebgram memiliki konten yang substansial atau menyajikan informasi yang mendalam. Sebagian besar fokus mereka adalah pada aspek visual dan gaya hidup yang menarik bagi pengikut mereka.

Namun, ada juga selebgram yang menggunakan platform mereka untuk menyampaikan pesan yang bermakna atau mempromosikan isu-isu tertentu di samping konten mereka yang estetis.

3.Blogger

Blogger adalah seseorang yang menulis dan mengelola sebuah blog. Seorang blogger menggunakan blog sebagai platform untuk membagikan informasi, pemikiran, pengalaman pribadi, atau konten yang relevan dengan topik tertentu.

Blog merupakan situs web di mana blogger dapat mempublikasikan artikel atau postingan dalam bentuk tulisan. Blogger memiliki kebebasan penuh dalam memilih topik dan gaya penulisan yang mereka inginkan.

Tanggung Jawab Blogger

Mereka dapat memilih untuk fokus pada topik tertentu, seperti fashion, makanan, perjalanan, teknologi, keuangan, atau topik lain yang menarik bagi mereka.

Blogger seringkali menyampaikan perspektif pribadi mereka dan berbagi pengetahuan atau pandangan mereka dengan pembaca.

Blogger dapat menggunakan berbagai teknik penulisan, termasuk gaya narasi, tutorial, ulasan produk, atau artikel informatif.

Mereka juga dapat melengkapi konten tulisan mereka dengan gambar, video, atau elemen visual lainnya untuk meningkatkan kualitas dan daya tarik postingan mereka.

Penghasilan Seorang Blogger

Blogger mendapatkan penghasilan mereka melalui iklan yang ditampilkan di blog, endorsement atau kolaborasi dengan merek, penjualan produk atau layanan, atau melalui afiliasi dengan program afiliasi di mana mereka mendapatkan komisi ketika pembaca mereka melakukan pembelian melalui tautan yang mereka bagikan di blog.

Blogger juga dapat membangun audiens yang setia dan berinteraksi dengan pembaca mereka melalui komentar atau melalui media sosial. Beberapa blogger yang sukses juga dapat mendapatkan peluang kerja lain, seperti menjadi penulis tamu, pembicara publik, atau mendapatkan tawaran untuk menulis buku berdasarkan keberhasilan blog mereka.

Kesimpulannya

Penting untuk dicatat bahwa perihal Youtuber Selebgram dan Bloger. Dengan kemajuan media sosial, banyak blogger juga memanfaatkan platform seperti Instagram, YouTube, atau podcast untuk melengkapi dan memperluas kehadiran mereka secara online. Sementara selebgram dan youtuber lebih fokus pada konten visual atau video, blogger fokus pada konten tulisan di blog mereka.

Namun, beberapa orang dapat memiliki peran ganda atau tumpang tindih dalam peran ini, seperti selebgram yang juga menjadi youtuber atau blogger yang juga aktif di media sosial.

Baca Juga

Jasa logo dan branding kit terbaik solo

Jasa maintenance website termurah solo 

 

Butuh Bantuan?

Kami tahu mencoba dan menggunakan layanan baru itu sangat mengkhawatirkan, itu sebabnya kami memberikan layanan terbaik 100% bebas resiko untuk kamu dan bisnis kamu
 

toekangdigital.com by PT Toekang Digital Indonesia telah terdaftar di Kementrian Hukum dan HAM sebagai penyedia layanan dan jasa pembuatan aplikasi, desain, sistem informasi, software, website, pengadaan barang – barang teknologi informasi dan bidang teknologi informasi lainnya. toekangdigital.com juga merupakan partner teknologi informasi untuk perorangan, perusahaan sekala nasional hingga multinasional yang berpengalaman dan profesional.

Syarat dan Ketentuan | Kebijakan Privasi

 

2022 ©   PT Toekang Digital Indonesia