Jenis Influencer Berdasarkan Jumlah Followernya

Jenis Influencer Berdasarkan Jumlah Followernya

Jenis Influencer Berdasarkan Jumlah Followernya – Influencer adalah seseorang yang memiliki pengaruh atau daya tarik yang signifikan terhadap audiens mereka di media sosial atau platform digital lainnya.

Mereka dapat mempengaruhi opini, perilaku, atau keputusan pembelian pengikut mereka melalui konten yang mereka bagikan.

Para influencer membangun basis pengikut yang setia melalui konten yang mereka hasilkan, baik itu berupa foto, video, tulisan, atau suara.

Banyak influencer seringkali memiliki keahlian, pengetahuan, atau minat khusus dalam suatu topik tertentu dan membagikan wawasan, pandangan, atau pengalaman mereka kepada audiens mereka.

Fokus Influencer

Selebriti ini dapat fokus pada berbagai topik, seperti fashion, kecantikan, perjalanan, makanan, kebugaran, gaming, teknologi, atau isu-isu sosial.

Mereka menggunakan platform media sosial, seperti Instagram, YouTube, TikTok, blog, podcast, atau platform lainnya untuk mempublikasikan konten mereka dan berinteraksi dengan pengikut mereka.

Penting untuk dicatat bahwa dalam industri influencer, pengaruh tidak hanya diukur dari jumlah pengikut, tetapi juga melalui tingkat keterlibatan pengikut, interaksi, dan pengaruh yang sebenarnya yang mereka miliki dalam komunitas mereka.

Influencer dapat memperoleh pendapatan melalui iklan, sponsorship, penjualan produk, atau layanan, serta melalui kemitraan dan kolaborasi dengan merek.

Baca juga : Bedanya Youtuber, Selebgram, dan Blogger

Tingkatan influencer berdasarkan jumlah pengikut

Istilah influencer sering kali masih dikaitkan dengan jumlah followers yang banyak, padahal ada beberapa tingkatan influencer, mulai dari ribuan hingga jutaan followers. Jika Anda ingin menjalankan kampanye dan ingin menggunakan Influencer Marketing, terlebih ingin menyasar kalangan tertentu yang sesuai dengan target pasar produk terkait, maka perlu mengetahui tingkatan influencers berdasarkan jumlah followers.

Tingkatan influencer berdasarkan jumlah pengikut dapat bervariasi, dan perbedaan dalam kategorisasi ini dapat bergantung pada preferensi dan industri tertentu. Namun, berikut adalah beberapa kategori umum yang sering digunakan dalam industri influencer berdasarkan jumlah pengikut.

a. Nano Influencers

Nano influencers adalah mereka yang memiliki jumlah pengikut relatif kecil, biasanya antara 1.000 hingga 10.000 pengikut. Mereka memiliki basis pengikut yang sangat terlibat dan dapat memiliki pengaruh kuat dalam komunitas mereka yang lebih kecil.

b. Micro Influencers

Micro influencers memiliki jumlah pengikut yang sedikit lebih besar daripada nano influencers, berkisar antara 10.000 hingga 100.000 pengikut. Mereka sering memiliki basis pengikut yang sangat terlibat dan dapat memiliki pengaruh yang signifikan dalam niche tertentu.

c. Mid-tier Influencers

Mid-tier influencers adalah mereka yang memiliki jumlah pengikut antara 100.000 hingga 1 juta. Mereka memiliki basis pengikut yang lebih besar dan seringkali mendapatkan perhatian dari merek-merek besar untuk kolaborasi dan kampanye pemasaran.

d. Macro Influencers

Macro influencers adalah influencer dengan jumlah pengikut yang cukup besar, biasanya antara 1 juta hingga 10 juta. Mereka memiliki basis pengikut yang besar dan luas, dan sering kali dianggap sebagai wajah terkenal dalam industri mereka. Mereka mendapatkan perhatian dari merek-merek besar dan sering terlibat dalam kampanye besar.

e. Mega Influencers

Mega influencers adalah influencer dengan jumlah pengikut yang sangat besar, seringkali melebihi 10 juta pengikut. Mereka adalah figur terkenal yang sering dikenal di luar dunia digital, seperti selebritas, atlet profesional, atau musisi terkenal. Mereka memiliki pengaruh yang luas dan sering terlibat dalam kampanye global dengan merek-merek besar.

Baca juga : Tips Memilih Influencer Yang Tepat Untuk Bisnis

Perlu dicatat bahwa perubahan terjadi seiring dengan perkembangan industri influencer dan tren media sosial. Kategorisasi ini bersifat fleksibel dan dapat berbeda di berbagai industri atau platform. Selain itu, faktor lain seperti tingkat keterlibatan, kualitas konten, dan kesesuaian merek dengan audiens juga penting dalam pertimbangan kolaborasi influencer dengan merek.

Jasa Manajemen Sosial Media Solo dan Influencer

Jasa sosial media manajemen solo membantu dalam memilih influencer yang tepat bagi produk Anda. Anda tidak perlu repot-repot menyeleksi banyak talent yang menguras waktu dan biaya. Toekang Digital memiliki database influencer yang dapat disesuaikan budget Anda.

Butuh Bantuan?

Kami tahu mencoba dan menggunakan layanan baru itu sangat mengkhawatirkan, itu sebabnya kami memberikan layanan terbaik 100% bebas resiko untuk kamu dan bisnis kamu
 

toekangdigital.com by PT Toekang Digital Indonesia telah terdaftar di Kementrian Hukum dan HAM sebagai penyedia layanan dan jasa pembuatan aplikasi, desain, sistem informasi, software, website, pengadaan barang – barang teknologi informasi dan bidang teknologi informasi lainnya. toekangdigital.com juga merupakan partner teknologi informasi untuk perorangan, perusahaan sekala nasional hingga multinasional yang berpengalaman dan profesional.

Syarat dan Ketentuan | Kebijakan Privasi

 

2022 ©   PT Toekang Digital Indonesia